Tuesday, August 31, 2010

hanya ada koma belum titik


Langkah demi langkah yang coba diukir… dibalik almamater  ungu ku…
Menjadi Mahasiswa bukanlah  sekedar untuk  duduk manis diruang kelas..sekedar mendengarkan ceramah dosen …lalu akhirnya Sekedar wisuda dan meraih gelar sarjana..
“pengabdian masyarakat… yang merupakan pamungkas dari tri darma perguruan tinggi itu yang sepertinya lenyap dari balik almamater itu…! Kampus dipenuhi Mahasiswa Kupu Kupu.. “kuliah pulang- kuliah pulang..”  mahasiswa Kunang kunang “kuliah nampang kuliah Nangkring…”.kehidupan kampus justru menjadi ajang fashion dan pamer harta… Gerakan mahasiswa nyaris stagnan dengan sisa sisa pergerakan yang kaku dan cenderung  formal….Menjamurnya aktivis aktivis bertopeng dengan angkuh mengaku independent dan selalu siap dengan retorika kritis tapi sebenarnya penuh dengan kepentingan yang dibumbui nuansa  politis… Tak ada ubahnya dengan  ayam–ayam kampus murahan…
Pantaskah mengaku dan bangga disebut mahasiswa …yahh mahasiswa pragmatis bahkan hedonis..mahasiswa sekedar di KTM..!!!
 Lalu dimana  mahasiswa yang sejatinya adalah Agent of change…dan agent of control…serta direct of control…??
Mahasiswa…dimana Toa mu…dimana teriakkan lantangmu..terhadap kebijakan kebijakan pemerintah yang kerap mencekik leher rakyat….kebijakan menjadikan Indonesia sejahtera hanya milik orang orang kaya… hanya untuk pejabat saja….tapi berjuta rakyat kelaparan..buta huruf…pengangguran…. !!!
Mahasiswa…dimana nyalimu..lihat  bobroknya moral pejabat pejabat itu…!!

catatan tengah malam

dalam sunyi... terdengar sayup tadarus..... menelisik relung hatiku.....


q bertanya pada sepiku... sampai kapan aq begini.....
kerinduanku kepada kasih illahi... ku juga ingin menuju takwa....!!!!

Monday, August 30, 2010

Kue Kue...Made In MamaK tercinta *catatan bolos kerja*

kalo diblog q yang sebelah..saya share tentang menyenangkan nya berada disawah saya..
disini saya share lagi... Mumpung hari ini g kerja..banyak hal menyenangkan bisa dilakukan bersama keluarga.. siang ini seperti biasa.. Mamak tercinta memproduksi Kue kuenya.. yesss mamak ku memang pedagang Kue.. dengan hasil dari berdagang Kue kue itulah mamak bantu abah untuk membiayai kami dari kecil dulu..we love you Mak... love You so much... 


hmmm hari ini ada kesempatan ne untuk saya bantu mamak bikin kuenya.. cowok bikin kue..?? yes kenapa..?/ malu..?? haaha..nyantai aja lagi.. saya pun cuma kebagian job sebagai tukang goreng haha..urusan mengadon n meramu tetaplah Mamak jagonya...

yupss kue kue traditional lah..jangan berharap ada segala pizza,sandwich ataw apa itu junk food yg saya sendiri lum pernah beli hehe.. lagian kyaknya makanan begitu ga bakal kalo dijual di daerah desa sya ini.. Maklum lah lidah kita udah terbiasa dengan makanan lokal saja..

.
n hasilnya kue kue khas daerah kutai inipun ready to sell hehe

pagi pagi bagi foto ciuman aja deh....

Selamat pagi sobat semua... huahhh hari ini saya bangun kesiangan.. hwdewww telambat lah ne ketempat kerja,,fikir difikir,,ya sudah saya telp HRD saya..minta izin ga masuk.. yaa jadi sempat dech sekedar menyapa sobat semua... sembari mberburu bahan dulu untuk content posting berikutnya... saya share foto hot kissing aja dech,,,, ehmm wassalam

ZAKAT BUKAN RITUAL IBADAH SEMATA


Bismillah..
Semoga sobat sobat pembaca selalu dalam Lindungan Allah..
Tanpa terasa sebentar lagi Ramadhan Bulan penuh Berkah ini mengantarkan kita menuju hari yang Fitrah.. Hari raya Idul Fitri…
Tentunya kita harus menyiapkan Budget ni untuk Membayar zakat Fitrah kita Right.?
Zakat yang merupakan rukun islam ketiga, Insya Allah sobat sobit Pembaca sudah tahu, termasuk klasifikasi dan definisi  Zakat, termasuk Zakat Mal maupun zakat Fitrah..
Seperti Judul Postingan saya diatas,, zakat  bukanlah ritual ibadah semata atau karena  kewajiban Rukun islam..,Tetapi Zakat juga mencakup luas dimensi Sosial Ekonomi, Keadilan dan Kesejahteraan..*Subhanallah Luar biasa Ajaran Islam ya Sob..*
Zakat sebenarnya memiliki peranan penting untuk aspek aspek yang saya sebut diatas, tentu saja bila pengelolaan  zakat : pengumpulan, penyaluran, pendayagunaan dan pengembangan  Zakat  bisa dijalankan dengan baik. Insya Allah dengan zakat,para mustahik*penerima zakat* bisa mengembangkan berbagai potensi usaha yang bisa meningkatkan Nilai ekonomi penghidupan, bukan sekedar meringankan beban Mustahik dalam memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri Semata.
ZAKAT itu WajiB.. yah..kesadaran membayar zakat juga harus di tumbuhkan,apalagi daerah yang ,mayoritas masyarakatnya adalah muslim, daerah saya (KUTAI KARTANEGARA) misalnya, tentu jumlah besar para muzaki (wajib zakat)  berada disini, apalagi banyak masyarakat Kutai yang hidup berkecukupan (berpenghasilan yang masuk kategori wajib zakat), artinya minimnya kesadaran akan zakat juga merupakan faktor kenapa  zakat belum memberikan dampak signifikan terhadap ekonomi,sosial maupun kesejahteraan Masyarakat. Selain juga karena masih  banyak masyarakat kita yang  memilih membagikan langsung zakatnya kepada para mustahik, secara sisi kemanusian dan ibadah memang sudah tersentuh.. tetapi saya fikir ini kurang bisa memberikan kesempatan kepada para mustahik untuk mengembangkan zakat tersebut  kearah usaha yang produktif dan mampu memperbaiki taraf hidup. Indah sekali kan bila  dengan zakat yang kita bayakan, bisa berkah dan membangun kehidupan saudara kita yang lain. Dan yang terpenting. Membayar zakat bukan sekedar menggugurkan kewajiban semata, tapi diatas segalanya hanya  Ridho Allah Yang Maha Pemberi Rezeki  yang kita harapkan..
Sekian dulu sobat pembaca,, Semoga Bisa bermanfaat untuk kita semua…
 Ayoo pejabat pejabat.. orang orang kaya.. ayoo kita semua yang muzaki
Kapan anda mau bayar zakat..?????
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarkatuh.. :)


NB.untuk hukum hukum zakat dan lain lain.. ini salah 1 linknya http://media.isnet.org/islam/Qardhawi/Zakat/Profesi/01.html
Ayhez Wahyu

Sunday, August 29, 2010

nasib Pahlawan Devisa . Lebid seratus TKI Menunggu dipulangkan

Sampai Senin (30/8), seratus lebih tenaga kerja wanita Indonesia di Malaysia masih tertahan di penampungan sementara di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur.

Pemerintah indonesia berencana memulangkan sejumlah TKW di penampungan. Namun, semua tergantung proses di imigrasi Malaysia sebab para TKW itu harus menyelesaikan semua kewajiban. Salah satunya, denda jika tinggal lebih lama dari izin visa.

Meski demikian, tak semua TKW yang akan dipulangkan diliputi rasa gembira. Misalnya saja seperti Komariyah yang sudah berusia 70 tahun. Setelah bekerja puluhan tahun di Malaysia, ia bingung akan soal nasibnya di Tanah Air. "Saya takut karena kabarnya akan ditempatkan di panti jompo,"  kata Komariyah. Di indonesia, ia tak punya sanak saudara. Di Malaysia pun, sebenarnya dia tak memiliki pekerjaan.

Lain lagi nasib Nurhalimah. Perempuan asal Medan, Sumatra Utara, mengaku belum dibayarkan gajinya selama setahun. "Saya tidak akan pulang sebelum gaji saya diberikan, " kata Nurhalimah. Gajinya per bulan 500 ringgit. Padahal, upah minimum di sana 600 ringgit per bulan.

all doors open to coutesy... teringat Asian Cycling Championship 2009

Segala puji Untuk MU ya ALLAH...atas kesempatan itu... berpartisipasi dalam event internasional...
Bersyukur sekali,, walaw bermodal bahasa inggris yang masih belepotan... Just Do My best...kayk judul diatas.. pintu akan terbuka bagi orang yang berkemauan keras.....



kangen kontingen iranku... udah lama ga dipanggil ayhez kuculu..hahaha
Moment moment Nikmati kota raja dg sepeda.. untung yang difoto yg bagus2...kalo trfoto jalan jongkang yang msih berantakan..wahhh malu saya hahaha  

dan ternyaTa Muin Jamali..best duzman from iran Juga narsis... fose kok depa warteg.... 

with  mahmed farash team iran yang paling jago bahasa inggris... inglishi miduni ktanya... 


udah kaya trio macan gokil bareng  sibadung  Muin n Mustafa Asharu..habiskan malam minggu depan planetrium supaya bisa ngerokok..gawaat kalo ketahua coach... 

Wahh yang ini dengan madam usha dari india..aca..aca.... serasa ayhez khan  masih ada kekerabatan dengan sakhrukh khan..wkwkwk...


kalo foto sama yang ini sempat Minder... ama orang jepang..khawatir saya yg hitam ini akan terlihat seperti papan catur klo foto bareng mereka..hahaha tak apalah.. Saya kan excotic wkwkwk


terakhir bareng doctor Payem and oficial iran Team.. Duit riyal dari kalian masih saya simpan bos... baju, bendera, pin de el el..semuanya bikin kangeeennn......moga moga ada lagi kesempatan itu..

Saturday, August 28, 2010

16 sikap menuju pribadi memikat


16 habits of  Improve Our Self..
Kembangkan diri, dan jadilah pribadi yang memikat….
Jangan biarkan keterbatasan membatasi ruang kita untuk maju dan menjadi lebih baik..
Read the tips below…!! Silahkan dianalisa …

1.      La tahzan disegala tempat dan waktu..*mengutip dari judul buku favorit saya nie* . Jangan selalu menuruti perasaan negatif, seperti: merasa  rendah diri,bosan, lelah, jenuh, tersiksa dengan keterbatasan,kegagalan atau masa lalu. Tersenyumlah, dan dunia akan tersenyum bersama anda! Menangislah, dan anda akan menangis sendirian! Mutiara kata ini mengisyaratkan agar kita selalu berbahagia dimana pun kita berada dan kapan pun. Jika kita merasa sebagai orang yang paling sedih atau menderita di dunia ini, yakinlah bahwa masih banyak orang lain yang lebih menderita daripada kita.

2.       Perluas Pergaulan, jangan menutup diri.. Semakin sering anda berinteraksi dengan banyak orang, maka kepribadian anda akan semakin matang tanpa anda sadari.dan  bila kita Senang bekerja sama dengan orang lain. Inilah yang membuat jaringan (network) kita semakin luas, erat, dan kuat.tapi ingat tetap ada filter  diri..jangan terpengaruh pada hal hal negative..jadi seperti ikan laut yang hidup dilaut berair asin, tapi ikan tersebut tidak rasanya tidak ikut menjadi asin.

3.       Cintailah orang lain seperti mencintai diri sendiri.
Dengan cinta, hidup menjadi indah, persahabatan menjadi langgeng, dan silaturahmi tetap terbina.Tentunya cinta yang diberikan secara tulus tanpa pamrih, tanpa mengharap balasan kecuali dari Allah semata. Dengan cinta bibit kebencian, dengki dan  hal hal yang bisa menimbulkan permusuhan akan teredam. Insya Allah..!!

4.       Cintai Alam dan bercengkrama lah.. Rasakan indahnya alam kita, nikmati karena itu bisa menenggkan fikiran, seperti bunga yang mekar, debur ombak atau bulan purnama. Selain itu bisa menambah kesadaran kita terhadap maha kuasaNYA ALLAH yang sudah menciptakan semesta  untuk kita nikmati.

5.       Hargailah orang lain..Ya tentu saja, jangan merendahkan orang lain karena kekurangan nya, baik fisik atau apapun,setiap orang punya kelebihan. Juga kekurangan ..No body perfect kan..Hargailah orang Lain bila memang diri kita berharga.!

6.      Jangan rendah diri. Sudah seharusnyalah kita menerima dan memperbaiki kekurangan kita tanpa pernah merasa minder atau kecil di depan orang lain. Percayalah, tidak seorang manusia pun yang sempurna di muka bumi ini!

7.      Jangan sombong. Ketahuilah bahwa selalu ada yang lebih daripada kita. Kesombongan menandakan kekosongan.

8.       Jaga lisan dan tingkah laku. Jangan No action talk Only, Jadi pribadi yang banyak mendengar dan berfikir daripada berbicara, terkecuali pada waktunya serta sesuai porsinya,,Dengan menjaga lisan dan perbuatan kita, berarti setengah pertempuran hidup telah kita menangkan. Dan pelihara lah lisan untuk selalu berkata Hak adalah benar..

9.      Dewasakan diri kita. Sikap dewasa menunjukkan kepribadian yang kuat dan mempesona. Betapa banyak orang tua yang bahkan belum dewasa! Salah satu tanda kedewasaan seseorang antara lain adalah dari sikap, tutur kata, dan caranya di dalam mengambil keputusan secara arif dan bijaksana.

10.  Jangan mencari kesalahan orang lain. Hidup kita terlalu singkat untuk melakukan hal ini.

11.  Selalu belajar dan belajar.. Semakin sering anda belajar, maka semakin banyak yang anda ketahui. Ilmu ini dapat menjadi lahan amal bagi anda, sehingga anda merasakan nikmatnya berbagi dan indahnya ilmu.Maka bersiaplah untuk menjadi Murid, karena segala sesuatu bisa menjadi pelajaran untuk kita.


12.  Be update.. Selalu mengikuti informasi dan perkembangan terkini tentang apapun. Dengan banyak mengetahui hal yang paling baru, maka anda akan tampil semakin percaya diri dan penuh pesona. Semakin banyak hal baru yang anda tahu, maka akan semakin banyak pula yang mencari dan mengejar anda…yakinlah!

13.  Kembangkan minat pada berbagai hal. Jangan membatasi diri anda, perluas bakat, minat, kemampuan, pengetahuan, dan keahlian anda. Memiliki satu keahlian atau spesialisasi akan terasa lebih baik dan sempurna jika ditunjang dengan keahlian dalam bidang yang lainnya, sehingga anda akan semakin “bersinar” dan penuh pesona.

14.   selalu Berbuat baiklah pada orang lain. Jangan pernah merasa dendam sekalipun kepada orang lain, bahkan kepada mereka yang pernah menyakiti kita. Cintailah yang di bumi, niscaya yang di langit akan mencintaimu.Jangan belit tangan kita untuk menolong orang lain, Senang menolong orang lain. Dengan gemar menolong orang lain, maka pada hakikatnya kita menolong diri kita sendiri. Semakin banyak orang yang kita tolong, maka akan semakin sering pula kita ditolong oleh Allah dengan cara-Nya yang tak terduga.

15.   Hiasi wajahmu dengan senyum.. Orang akan lebih senang melihat wajah yang dihiasi senyuman daripada wajah yang selalu cemberut

16.  Bersyukur dan ridholah terhadap apa yang diberikan ALLAH demi RidhoNYA. Apapun yang terjadi pada kita,Tetaplah tenang dan tabah, ingatlah bahwa “badai pasti berlalu” dan “roda itu berputar”. Jangan suka mengeluh, menggerutu, atau bahkan mencaci-maki nasib. Jangan sampai berkata atau menganggap bahwa Allah itu tidak adil! Justru di sinilah letak keadilan-Nya.
Semoga bermanfaat untuk kita semua, terutama saya pribadi..amin..Barokallah..

kerinduan untuk sahabat dulu

bisa kah ku temukan lagi...? sahabat terbaik seperti dirinya dulu....?
sahabat yang selalu memapahku dari kelemahanku.... membantuku dari kemiskinanku...
menghargaiku dari kehinaan ku..
dia sahabat terbaikku..... dulu...

Kini...dia mungkin membenciku.... 

Tuhan... bagaimana kabarnya sahabatku itu..??
ku rindu canda tawanya,,,
1 hal yang tidak akan pernah terganti,,, dan tidak akan terpungkiri...
dialah sahabat terbaikku....
Sahabat terbaik yang ku sakiti....
yang justru ku kecewakan karena keangkuhan ku...




kini hanya dalam doa ku bisa menyapanya....























Friday, August 27, 2010

Prestise or Prestasi

Ketika menjadi Pengurus organisasi... apalagi organisasi kemahasiswaan tertinggi di Internal kampus..??
what in ur mind  ?? Rasa bangga..?? merasa hebat..?? tinggi derajat??


 mungkin orang2 disekeliling mu akan menyapamu, mengenalmu karena kamu begitu populer,, disegani karena posisimu.....

Pertanyaannya...
sudah seimbangkah antara prestise dan prestasi..??
apa dan bagaimana komitmen dan militansimu terhadap organisasi..? sekedar nampang??

Keep istiqamah... Insya Allah kita tahu jawabnya...

Just a coffee for BEM UNIKARTA 

Ayhez










Banjarmasin.. Memory Of National Meeting IKAMABSII 2010..

unforgetable moment...

Mahasiswa Bahasa inggris dan sastra se Indonesia...
silaturahmi n membangun jaringan ... banjarmasin..miss u...!!!


great moment could got there



Hmmmm wanna back to Banjarmasin... yesss I will :)

5 AMAZING "S" untuk menjadi pribadi mengagumkan

Kagum… Salut terkadang muncul dihati kita bila bertemu dengan seseorang dengan pribadi yang sungguh menawan… Mampu disenangi banyak orang dan karisma nya terpancar sebagai figur yang mengagumkan
Berbeda dengan orang yang sungguh kasian sering diacuhkan keberadaannya, bahkan dibenci.. Naudzubillah
Hmm.. Lets evaluate ours..
I called it AMAZING “5 S” untuk menjadikan kita pribadi yang mengagumkan

S yang pertama yaitu SENYUM.
Tak semua orang pandai tersenyum, senyum tulus tentu berbeda dan memberi dampak yang positvie. Berbeda dengan dampak yang dihasilkan oleh senyum sinis yang terkadang menunjukkan keangkuhan dan merendahkan orang lain,Lalu senyum penggoda, sebuah senyum yang disunggingkan untuk menggoda dan merayu orang lain alias senyum jablay..
Ayoo tersenyum dengan senyuman Tulus seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Beliau selalu hadir dengan wajah penuh senyum, wajah yang cerah di hadapan siapa saja. Senyuman mendatangkan banyak sahabat begitu kata pepatah.
Manfaat Senyuma.
a) Dari segi penampilan, senyum bisa menambah daya tarik tersendiri, walaupun seorang nenek yang sudah keriput dan renta, ompong, tapi kalau tersenyum pasti terihat manis sekali.
b) Dari segi kesehatan, orang yang murah senyum akan jauh dari stres, jantungnya akan berdetak normal, peredaran darahnya akan mengalir dengan baik. Sebab senyum mendorong hati menjadi ceria sehingga menguatkan dan menyehatkan tubuh serta membuat kita awet muda.
c) Dari segi hubungan sosial, orang yang murah senyum tentunya lebih disenangi and dinantikan kegadirannya karena bisa memberi keceriaan, bahkan mampu menambah semangat dibandingkan orang yang dalam pergaulannya selalu manyun.
So marilah kita latih diri kita untuk selalu tersenyum dengan tulus. Insya Allah kalau kita tersenyum dengan proposional baik saat berbicara dengan orang tua dan anak-anak maka akan membuat suasana terasa lebih indah. Selain membuat kita merasa bahagia, orang lain pun akan merasa tertarik dengan kemuliaan sikap kita. Oleh karena itu, hadapilah perjalanan hidup kita ini dengan senyuman yang tulus dari hati.
S yang kedua adalah SALAM.
Salam dalam islam (untuk teman teman muslim) mengandung makna yang dalam, selain merupakan doa yang tulus dari seorang muslim kepada muslim lainnya, salam oleh sebagian ulama diartikan dengan, “semoga engkau dalam penjagaan Allah”. Jadi, kita sebagai umat muslim hendaknya apabila bertemu atau bergaul utamakan salam terlebih dahulu, selain kita mendapatkan pahala juga akan terjamin keislamannya, kita insya Allah juga tidak akan di dzalimi atau mendzalimi orang lain. Akhirnya lewat salam dapat di bangun ukhuwah yang selain membangun kemuliaan Islam juga membangun kemuliaan umat. Ketika bertemu ucapkanlah salam, demikian pula ketika berpisah. Ucapkanlah salam ketika kita datang kepada orang yang hadir lebih dulu.yang muda mendahului salam kepada yang tua. Begitulah etika-etika salam yang perlu kita perhatikan.
S yang ketiga adalah SAPA.
Dengan menyapa secara hangat, kebekuan akan cair, kita akan menjadi akrab, bahkan akan timbul perasaan tenang, nyaman dan aman. Banyak fakta yang menunjukkan bahwa rasa gengsi sering membuat orang enggan menyapa terlebih dahulu,, akibatnya suasana pun tidak akan menjadi comfort menjadi tidak akrab, juga akan muncul kekakuan dan ketegangan. selainitu,orang kerap ber buruk sangka.kadang kita dicap sombong dan angkuhan. Sulit bila suatu ketika kita perlu bantuan orang lain.
So jadikanlah diri untuk berani menyapa, menunjukkan keramahan dibarengi dengan raut muka yang jernih, salam, lalu disapa dengan perkataan yang lembut, halus, serta sopan, insya allah, suasana kaku akan terpecahkan dan insya Allah akan memperbanyak kawan dan pada akhirnya kita akan mendapat pertolongan dari Allah SWT.
S yang keempat yaitu SOPAN.
pertama-tama, apa yang terasa apabila kita berjumpa dengan orang yang sopan sikapnya, baik itu tutur katanya,. Kita pun segan dibuatnya, setidaknya kita menjadi hormat terhadap orang yang berbuat sopan.
Tapi terkadang kita merasa dongkol, melihat orang yang tidak sopan. Baik sikapnya, tuturkatanya.. dijamin kita tidak akan betah lama lama didekat orang itu, terkecuali bila kita juga termasuk orang yang suka berlaku tidak sopan, apa yang tergambar dari tingkah laku kita baik tutur kata atau sikap, itulah diri kita,
Semakin tinggi nilai sikap kesopanan, makin tinggi derajatnya. Kesopanannya yang muncul dari kemuliaan akhlak merupakan tanda-tanda kedalaman pemahaman agama seseorang.
Pilih sikap terbaik kita, yaitu mampu bertindak dengan penuh kesopanan.
S yang kelima adalah SANTUN.
Penyantun adalah orang yang bisa memaafkan. Ia bisa membalas keburukan dengan kebaikan. Dengan kata lain, orang yang penyantun adalah orang yang mampu menekan ego dirinya untuk mengalah demi kemaslahatan bersama.
Dalam hal ini Rasulullah SAW. telah memberikan contoh mulia, bagaimana beliau berkorban. Sifatnya lebih mendahulukan kepentingan orang lain dibanding kepentingan dirinya sendiri. Kenapa harus takut berkorban untuk kebaikan?? Pengorbanan bukanlah kerugian. Pengorbanan adalah investasi bekal menuju kemuliaan dunia dan akhirat. Banyak teladan dari orang orang yang dimuliakan melalui kepribadiannya yang simpatik dan menawan adalah orang yang berusaha mengutamakan orang lain sepanjang itu semua mengandung kemaslahatan. Begitulah, kini kita sudah mengetahui bahwa nilai kita tidak ditentukan oleh fisik,jabatan ataupun harta kita,tapi itu semua ditentukan oleh nilai kepribadian kita.

Insya ALLAH.. 
*Berbagai sumber and analisa sekitar*

Thursday, August 26, 2010

Embun Pagi Muara Muntai


18.30 wite Akhirnya kapal Barokah yang membawa kami, Rombongan Peserta bakti Kerja Mahasiswa FKIP 2010  merapat dipelabuhan Muara Muntai,, perjalanan yang melelahkan tapi Aq yakin ini akan jadi BKM yang sangat mengesankan, apalagi tahun depan aku sudah semester 8, sulit untuk bisa ikut andil sebagai panitia karena harus fokus dengan skripsi,

Walaupun tahun ini aku kebagian porsi sebagai konsumsi, tugas berat buatku tapi tak apalah demi FKIP.Aku tetap semangat mengikuti BKM yang merupakan bentuk kecil dari pengabdian seorang mahasiswa terhadap masyarakat.
“ heyyy,, hayooo ngelamun aja terus” bisa ku tebak suara khas itu pasti suaranya Nilam. Aroma parfum Malaikat Subuh yang dipakainya menggelitik penciumanku.
“mikirin pacar ya kak, masa baru hari pertama BKM udah kangen hahaha” seloroh nilam yang ku sambut dengan senyum kecut.
“ haha,, enak aja,, sapa yang melamun,, laper ne de, masih ada makanan gak ya..” tanyaku

“yaahh udah pada ludes kak,, kalo kaka mau ntar nilam masakin mie goreng gimana.. mau gak??
“hoho mau banget.. dengan senang hati haha” jawabku sambil tertawa ngakak
BKM ini membuatku lebih akrab dengan beberapa junior, termasuk Nilam, Padahal sebelum ini bertegur sapa pun kami tak pernah, Maklum kata orang aku ini agak sedikit sombong.
 “treng treng.. mie goreng ala nilam siap disantap, selamat menikmati” Nilam datang dengan 2 piring mie ditangannya, perutku semakin keroncongan mencium aroma mie itu..
“kamu bener jago masak ya de” ucapku sambil mengunyah mie  dimulutku
“ Ibu yang ngajarin aku, Ibuku itu hebat kak,, bisa apa aja,,penuh kasih, lembut, cantik lagi,, pokoknya My mom is the best lah” kelakar Nilam
Lagi lagi Nilam menyanjung Ibunya, entah ini cerita yang kesekian kali Nilam menunjukkan kekaguman dan besar Cintanya kepada Ibunya. Dan setiap kali Nilam menyebut nama ibu setiap itu pula badanku gemetar menahan geram..

“ohya kak,ibunya kakak gimana..?masih ada..? pertanyaan Nilam nyari membuatku tersedak,,
“ sudah gak ada” jawabku pelan,,
“udah lama ibunya kak Gilang meninggal..?” tanya nilam lagi
“ehh.. 7 tahun yang lalu ‘ jawabku,, yahh mudahan saja wanita yang seharusnya ku panggil ibu itu benar benar sudah meninggal.
“oh,,, tapi pasti disurga, ibunya Kak gilang sangat bangga  punya anak sehebat kakak.” Kata kata Nilam nyaris memburai kristal bening dimataku,

Mengenang seorang ibu adalah hal yang sangat menyakitkan dan ku benci..
Peristiwa 7 tahun lalu ketika aku yang masih duduk dikelas 3 SMP tepat menjelang aku harus menghadapi ujian nasional, dan saat itulah aku harus menghadapi kenyataan kehancuran Keluargaku karena kejahatan Dia, yang kami panggil ibu,
Tidak akan mampu ku maafkan rasanya, setelah kami mengetahui perselingkuhan Ibu dengan Aldi, Pacar Kak Riska,anaknya  sendiri, lalu ketika Ibu justru memaki maki ayah karena kelumpuhan Ayah yang tidak mampu bekerja lagi ,, kemiskinan ayah
“ Ingat paa. Aku yang mengangkatmu dari kotoran,, dari sampah” maki Ibu dan andai ayah masih bisa berdiri, pasti ayah akan menampar kelancangan ibu waktu itu,
Terlalu menyakitkan setiap kali ku ingat ketika Aku dan kak Riska menemukan Jasad Ayah terbujur kaku dengan Mulut berbusa karena Racun serangga yang di tenggaknya, ayah bunuh diri di dalam kamarnya  dengan membawa sakit hati karena perlakuan Ibu,
Masih juga ku ingat ketika Kak Riska harus dibawa kerumah sakit jiwa, Kak Riska yang selama ini paling mengasihi Ayah tak kuat menerima kenyataan ini, kenyataan kejamnya Ibu kami yang tega berselingkuh dengan pacarnya sendiri, Kematian ayah, hingga akhirnya Kak Riska menjadi Gila, sampai hari ini......
Kenyataan yang nyaris membuat hidupku remuk, hingga aku harus menanggung bebab hidupku sendirian,,
Syukur kata orang aku termasuk anak yang cerdas, hingga aku mampu bangkit dari kertepurukan dan melanjutkan pendidikanku hingga ke jenjang kuliah  dengan bekerja sebagai penulis tetap di sebuah majalah Remaja, lumayanlah bila dimuat, honornya bisa untuk biaya makanku sebulan, sembari bekerja serabutan di sebuah swalayan dikotaku,,
Yaahhh hidup adalah perjuangan, meski berat, inilah kehidupanku, yang kuharap bisa tetap ku maknai dengan rasa syukur.

“kak gilang,, ini jaket kakak kemaren, thanks ya udah dipinjamin” suara Nilam membuyarkan lamunanku.
“iya.. taruh aja di atas tas ku” sahutku tanpa beranjak dari anjungan kapal barokah. Kulihat nilam berjalan menuju kearahku.
“wahh pantas betah duduk disini, anginnya segar, banyak lagi cewek yang lewat,, ehmm bisa kecantol cewek Muara Muntai ne” godanya
“haha.. ngaco aja kamu,, ga ah.. ga ada itu istilah pacaran” balasku.
“hehe,, oya kak,, saya mau pamit ni, malam ini terpaksa saya pulang duluan” ujarnya
“lho kok gitu,, kan BKM masih 1 hari lagi de, “ ujarku sambil mengernyitkan kening
“iya kak, tapi tadi ada kabar, salah satu anak asuh ibu di panti asuhan, ada yang menikahl, kasihan ibu kalo saya ga pulang” jawabnya pelan..
“Ibu pasti akan sangat sibuk, karena Ibu itu sangat menyayangi semua anak2 di Panti seperti anak sendiri”
Aku Cuma tersenyum getir, seandainya Ibuku seperti Ibunya Nilam, penuh kasih sayang dan ketulusan, Mungkin sampai hari ini keluargaku masih utuh.
“Astagfirullah..” gumamku pelan menyadari tak semestinya aku berandai andai untuk takdir yang sudah ALLAH tentukan pada keluargaku.
“trus kamu pulang pake apa? Tanyaku sambil melirik kearah Nilam
“nanti Ibu yang jemput dengan supirnya,Ntar kakak \Nilam kenalin ya,, Ibuku ramah kok,, dan aku juga sering cerita dengan Ibu tentang kak Gilang” jawabnya.
“hahh.. cerita apa aja kamu,, awas ya kalo yang jelek jelek “ candaku
“haha gak lah kak, yang baik baik donk.
Tapi jangan GR, aku gak cuma cerita tentang kakak, tapi semua panitia yang lain” timpalnya
“oh,,syukur dech,, ntar Ibu kamu bisa NgeFans ma aku” kelakarku
“haha memang Kakak tu Artis... ya ya... pemain OVJ,, Awas Ada Sule.. prikitiw.. hahaha” ucap Nilam sambil berlari kedalam kapal menghindari Jitakan yang nyaris ku layangkan ke kepalanya.






17.30 Wite, selesai mandi badanku benar benar terasa segar, setelah dihajar kewajiban memasak menyiapakan makanan untuk peserta BKM yang hampir berjumlah 200 orang..Ku pakai jaket ku yang tadi siang dikembalikan Nilam,
Semerbak Parfum Malaikat Subuh menyeruak dari jaketku, wangi parfum yang dulu kerap dipakai Kak Riska,, Yang sering membuat Kak Riska dongkol karena aku yang tidak pernah membeli parfum sering menghabiskan Parfumnya,, Kini.. Wangi parfum yang nyaris 7 tahun tidak pernah ku cium, tercium lagi dari jaketku, dari parfum Nilam..
“kak ayo temanin ngantar makanan ke basecamp putra” teriak Nilam..
“okey..sebentar boss..”sahutku..
Kami pun menyusuri jembatan yang terbuat dari kayu ulin yang terhampar sebagai jalanan di desa Muara Muntai ini.
“jam berapa ibumu sampai kesini de?” tanyaku sambil tetap berjalan kearah basecamp putra yang berjarak sekitar 50 meter dari kapal kami.
“ mungkin sekitar jam 7 kak, soalnya tadi berangkat dari samarinda sekitar jam 2 siang” sahut Nilam
Sesampai dibasecamp kami langsung membagikan jatah makanan kepada para peserta,
“sabar woy sabar” seruku melihat Peserta yang saling berebut mungkin karena memang sudah kelaparan.
“kak,, dari kemaren kok kalo bagi makanan, berdua terus dengan kak nilam..ehmm..ehm.. ada apa ini” seloroh seorang peserta, ku lihat nama nya  ‘ARIF” di ID card yang tersemat di bajunya.
“ayoo ..katanya ada TATib dilarang pacaran selama BKM” sambungnya disambut tawa dari peserta yang lain. Kulihat wajah Nilam memerah, sambil tersenyum simpul
Rese ne anak,ga ada itu pacaran, kita ni profesional sebagai panitia” jawabku dengan sok tegas untuk menjaga wibawaku sebagai panitia.
“udah cepat makan, habis ini kita agenda Materi kemahasiswaan” Sambungku
Selesai membagikan makanan, kami para seksi konsumsi duduk santai di sudut dermaga, sembari mengupas bawang dan membersihkan sayuran untuk preapare menu sarapan peserta esok pagi.
Nothing wrong with this dress I wear
Nothing wrong with this smile I dare
Nothing wrong with my long black hair
It’s all in your mind, in your mind”
terdengar alunan lagu IN Your Mind-nya Anggun dari Ring tones hape Nilam berdering.
“assalamualaikum, halo bu” nilam mengangkat panggilan masuk tersebut
“oh..iyakah..udah dekat,, dimananya.?? basecamp kami di sebelah Aula desa bu..” sambungnya
“oh..iya mobil memang gak bisa bu,, iya..iya…oh jadi pake ojek dari Rebak Dinding nilam tunggu ibu… assalamualaikum” nilam mengakhiri pembicaraannya
“ibu sudah dekat kak, katanya sudah di sampai didesa Rebak Rinding,terpaksa naik ojek kesini mobil ditinggal di seberang”ujar Nilam kepadaku dan teman teman panitia yang lain.
Wah paling sekitar 5 menit lagi udah sampai sini” sahut  ku
Terlihat ketidak sabaran diwajah Nilam bertemu dengan ibunya yang sangat dibanggakannya. Akupun sebenarnya lumayan penasaran seperti apa sich wanita yang begitu diagungkan Nilam itu.
“ehmm.. enak ya bisa pulang duluan,, kita masih 1 hari lagi masak buat peserta” ucapku mencoba mengisi kesunyian.
“haha.. terpaksa kak.. tapi kan ntar dikampus kita ketemu juga.”sahut Nilam
“iya sech..tapi kan ga ada lagi juru masak yang paling jago dikonsumsi” balasku disambut senyum nilam
“haha..lebay…dasar alay kau kak, bilamg aja pasti kangen sama Nilam ”selorohnya.
4 sepeda motor berhenti tepat didepan basecamp putri yang berjarak beberapa meter dari dermaga dimana kami berkumpul.
“ibuu..”seru Nilam sambil setengah berlari menuju ke arah wanita paruh baya yang baru saja datang. Kami Cuma tersenyum dari kejauhan membiarkan Nilam melepas kerinduan dengan ibundanya tercinta. Lalu mereka berjalan menuju kearah kami
“teman teman kenalin ini Ibu saya” seloroh Nilam
“Ibu, ini teman teman Nilam, Mereka ini Panitia yang Luar Biasa, Nilam banyak belajar dari mereka. Yang ini namanya kak Gilang, yang sering Nilam ceritakan” sambungnya dengan senyum ceria
Ketika mataku menatap jelas wajah wanita paruh baya itu, Jantungku nyaris terasa terhenti.
 “Fendi…” suara wanita itu bergetar,dan aku hanya mematung meski telingaku mendengar jelas wanita itu memanggilku dengan nama kecilku. Gilang Affendi
“Fend” Ulang wanita itu sambil melangkah kearahku, tangannya mencoba mengusap wajahku.
“jangan sentuh aku..” teriakanku menggema di tengah suasana yang tiba tiba hening
“fend,, maafkan ibu fend,, ampuni ibu” suara Wanita itu semakin bergetar seiring tangisnya yang telah meledak.
“jangan sentuh aku,, aku tidak punya ibu, ibuku sudah mati” jeritku kala wanita itu tetap mencoba mendekat kearahku.
“Fend, Ampuni kesalahan ibu,, ibu mohon nak “ wanita itu seakan meraung dengan isak tangisnya. Dan aku tetap menatapnya penuh kebencian.
“Jangan sentuh aku, aku gak punya ibu sejahat kamu,,kamu yang bikin keluarga kita hancur, karena kamu ayah bunuh diri,karena kamu kak risna Sakit jiwa.. karena kamuuuu..” bentakku geram dengan tangis yang juga tak bisa kubendung
“feend,,ampuni ibu..ampuni ibu ..” ratapnya
“kamu maju selangkah lagi, aku gak segan segan menusukkan pisau ini keperutku. Lebih baik aku mati daripada kamu sentuh,,aku gak punya ibu seperti kamuu” bentakku dengan Tangan gemetar menggenggam pisau, terpacu emosi yang menghamburkan air mataku.
“fend…. Fend.. istigfar fend..” teman teman mencoba menenangkanku..Ekor mataku melihat mereka mencoba merampas pisau yang ku genggam. Namun tanganku bergerak lebih cepat..
Perutku terasa dingin seiring darahku yang tersembur, pandanganku mendadak gelap, tak ada lagi yang ku lihat,
Hanya memori 7 tahun yang lalu, ketika aku menemukan jasad ayah yang terbujur kaku dengan mulut berbusa, ketika menyaksikan kondisi kak Risna yang kehilangan ingatannya. Dan itu semua karena wanita itu, Ibuku..



Kulihat wajah teman teman panitia BKM  disekilingku, ketika ku tersadar, Perih diperutku yang kini terbalut perban  sangat terasa.
“Alhamdulillah kamu sudah sadar gilang” gumam mereka, haru masih menyelimuti pagi Desa Muara Muntai ketika mereka menyodorkan surat yang dititipkan Nilam untukku..


Kak gilang.. Nilam pamit bersama Ibuku (Ibu kita). Buat kakak mungkin menyakitkan, tapi untuk Nilam sangat bahagia memiliki kakak seperti kak gilang, meski Nilam Cuma dipungut oleh Ibu dari jalanan..
Setelah ini mungkin kita tidak akan bertemu lagi, tapi satu hal yang ingin Nilam sampaikan ; bahwa ibu benar benar menyesal sudah menyia nyiakan keluarganya dulu termasuk kak Gilang, sesal itulah yang membuat ibu menyayangi semua orang termasuk kami, ratusan yatim Piatu yang dipeliharanya dipanti asuhan.
Semoga tuhan merahmati kita atas takdir yang terjadi dimasa lalu hingga esok nanti
Nilam


Wangi parfum Malaikat Subuh masih semerbak dari jaket yang membalut tubuhku. Kristal bening dikelopak mataku masih terus menetes ketika ku mendekap surat itu bersama embun pagi yang menyelimuti  Muara  Muntai..


THe ENd


Monday, August 23, 2010

Tips> Menghilangkan Pesan Windows Genuine Advantage (WGA)

syiiaaall.. kemarin sempat mumet  munculnya WGA (di tray bar) yg mungkin cukup mengganggu.. selain ketauan ternyata window saya bajakan hahaha... *g kuat modal beehhh buat beli yang asli.. beli desktop aja kudu nabung n irit jajan dulu... hehehe
Nahh setelah googling cari solusinya..Alhamdulillah ketemu juga... 
Ne saya copas dari beberapa temuan..smoga bermanfaat yaa...

Hmm ternyata itu terjadi Jika kita mengaktifkan fitur auto update pada Windows XP dan melakukan update lewat internet, Microsoft akan mengecek apakah Windows yang kita gunakan asli atau bajakan. Jika ternyata bajakan, kita diminta untuk melakukan validasi. Tentu saja validasi ini butuh uang, karena harus membeli lisensinya. Selama belum divalidasi, di system try pada komputer kita akan muncul peringatan Windows Genuine Advantage atau biasa disbeut WGA Notification yang berbunyi :

"You may be a victim of software counterfeiting This copy of Windows is not genuine. Click This balloon to resolve now."

http://i43.tinypic.com/t0n47s.jpg


Kalo diklik kanan tampilannya seperti ini :

http://i43.tinypic.com/653a11.jpg


Ternyata tidak hanya sampai disini. Setiap komputer kita start, akan muncul peringatan serupa.


"This copy of Windows is not genuine. You may be a victim of software counterfeiting."

http://i42.tinypic.com/2q8dkk6.jpg


Tak bosan-bosannya Microsoft mengingatkan kita untuk melakukan validasi. Setelah peringatan tadi kini diikuti dengan dialog pilihan apakah kita akan memvalidasi sekarang atau nanti. Pilihan apapun yang kita berikan, setelah start up komputer selesai, secara otomatis browser kita akan terbuka dan di arahkan menuju situs Microsoft.


"This copy of Windows is not genuine and you have not yet resolved this issue. This computer is no longer eligible to recieve select security upgrades from Microsoft.

To protect your copy of Windows, you must click Get Genuine now."

http://i39.tinypic.com/2evusdl.jpg


Memang sampai saat ini peringatan ini hanya masih sebatas peringatan. Tapi tentunya kita tidak suka dengan hal-hal semacam ini, karena sedikit banyak berpengaruh pada performa komputer.

Nah, bagaimana cara menghilangkannya ??

Ada banyak sekali trik untuk menghilangkan Notifikasi ini. Dari sekian banyak cara, ada cara yang sangat mudah, yaitu menggunakan utility Autoruns dari sysinternals.com. Autoruns ini besarnya hanya 364 KB dan dapat langsung di running tanpa perlu di install. Download software autoruns melaui official sitenya.

Cari file dengan nama WGALogon kemudian hilangkan ceklistnya. Hanya itu. saja. ketika kita merestart komputer, peringatan itu sudah tidak ada lagi.

http://i44.tinypic.com/2lkybfp.jpg


Jika kesulitan menemukan di mana letak WGALogon, cukup Klik File >> Klik Find dan ketikkan: wga. Tekan Enter. Item wga logon akan langsung tersorot.


Sebenarnya sampai disini sudah cukup. tapi jika kita benar-benar ingin ‘menghabisi’ sampai ke akar-akarnya. Hapus file-file berikut ini :

C:\WINDOWS\system32\WgaLogon.dll

C: \WINDOWS\system32\WgaTray.exe

C:\WINDOWS\system32\LegitCheckControl.dll

jangan lupa menonaktifkan automatic updatenya >> klik kanan MyComputer >> Klik tab Automatic Update >> Pilih Turn Off.


CARA YANG LAIN :

1. Buka Windows Task Manager.
2. Bunuh Proses wgatray.exe di Task Manager,
Kalo tetap tidak bisa tinggalkan saja dan lanjutkan ke langkah berikutnya…
3. Restart Windows XP pake Safe Mode.
4. Delete WgaTray.exe di c:\Windows\System32.
5. Delete WgaTray.exe di c:\Windows\System32\dllcache (optional)
6. Buka RegEdit.
7. Cari di regedit:
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\
Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\Notify
8. Delete folder ‘WgaLogon’ dan semua isi nya
9. Restart Windows XP anda, sekarang komputer anda bebas dari windows genuine notification screen.


Demikian cara menghilangkan pesan Windows Genuine Advantage (WGA).


----------------------------------------------------------------------------------

Tambahan :

Sebenernya WGA ini dapat hilang dgn sendirinya bila windows kita asli. Nah, bagaimana kalo kita buat windows kita "seolah2x" asli, agar WGA ini bisa hilang dgn sendirinya... :D

Silahkan download .reg berikut :
http://www.kitaupload.com/download.php?file=388Key_Nemesis.reg

letakkan dimana aja, lalu klik 2x, 'n restart komputer... beres... :D

skrg windows kita udah tampak asli dimata microsoft... untuk mengecek nya silahkan masuk ke web microsoft, 'n pilih validate windows... :D


. Semoga bermanfaat...!! :

Saturday, August 21, 2010

pertanyaan untuk hati sang aktivis


ku  brtanya pada palung hatiku..
msih murnikah langkah ku.?
msih lantang dan tuluskah teriakkan kita..??
sang aktivis banyak tlah mati meski jantung masih berdetak..
kejujuran padam meski darah masih mengalir..

humanis sejati terpinggirkan...
komitmen pada kebenaran disingkirkan,.
termakan kebiadaban negri ini, terenggut intrik dan kpentingan piring nasi..

teriakan lantang ditengah jalan hingga depan muka anggota dewan hanya kpalsuan...
berdiri dengan tameng pembelaan terhadap hak rakyat..
tapi berakhir sebagai penjilat..
menjilat kaki perampok uang rakyat  brdasi dan bermobil mngkilat..

ahh..masih adakah gerakan yang benar"- benar untuk rakyat..??
LSM, GERMA atau apalah itu..apa hanya sbgai batu loncatan semu..?
Dengan bahasa berjuang ahh semoga bisa mnjadi tambang uang,.
lantang hujat pejabat"   haha lumayan supaya mereka ketar ketir, dan akhirxnya kita dtarik sebagai jubir atau portir..


lalu dimana  jiwa yang istiqamah itu..??
bila kitaa hanya aktivis palsu..

Kata – kata Mutiara bahasa inggris... wise word... love...friendship....

All that glitters is not gold
Yang berkilauan bukan berarti selalu emas

A thing you don't want is dear any price
Barang yang tidak membuatmu tertarik selalu terasa mahal

A good neighbour is worth more than a far friend
Tetangga yang baik lebih berharga daripada teman yang jauh

A good book is great friend
Buku yang bermanfaat merupakan teman yang berarti

A new broom sweeps clean
Sapu yang baru pasti akan mampu membersihkan

A good name is better than riches
Nama yang harum lebih berharga dari kekayaan

A man becomes learned by asking questions
Dengan bertanya, orang akan lebih berpengalaman

A good beginning is half battle
Setengah pertempuran adalah permulaan yang baik

A rolling stones gathers no moss
Lumut tak akan berkumpul pada batu yang menggelinding

All wealth is the product of labour
Kemakmuran adalah hasil dari jerih payah

A word once files everywhere
Sekali ucapan keluar, ia akan menyebar kemana-mana

All the world is a stage
Isi dunia ini adalah panggung sandiwara

A help in sincerity is not a hope repay
Pertolongan yang tulus tidak akan mengharapakan imbalan kembali

A living dog is better than a dead lion
Anjing yang hidup lebih baik dari singa yang mati

A good to obey we know how to command
Nasehat yang baik adalah teladan yang baik


A man is know by his friends
Seseorang dikenal karena dengan siapa dia bergaul

Better be free bird than a captive king
Lebih baik menjadi burung yang terbang bebas
daripada raja yang terbelenggu

By learning to obey we know to command
Dengan belajar mematuhi perintah, kita akan
tahu cara memerintah.


Better late than never
Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali


Make hay while the sun shines
Keringkanlah rumput selama matahari masih bersinar

When that cat's away, the mice will play
Tikus-tikus bermain riang manakala kucing telah pergi

Croos the sream where it is shallowest
Sebrangilah sungai pada bagian yang paling dangkal


You Scratch my back and I'll scartch yours
Jika engkau mencakar punggungku, aku akan mencakar
punggungmu


The Swetst of all is praise
Bunyi yang merdu diantara segala bunyi ialah pujian


Early to bed and early rise make a man helthy, wealthy and wise
Cepat tidur, cepat bangun menjadikan orang sehat, makmur dan bijaksana

if you can't say good words of a person, don't say bad ones
jika anda tidak dapat berkata baik tentang diri seseorang, janganlah
yang buruk anda katakan

Those Who Are Able To Control Their Rage Can Conquer Their Most Serious Enemy.
Siapa Yang Dapat Menahan Marahnya Mampu Mengalahkan Musuhnya Yang Paling Berbahaya.

Knowledge And Skills Are Tools, The Workman Is Character.
Pengetahuan Dan Keterampilan Adalah Alat, Yang Menentukan Sukses Adalah Tabiat.

A Healthy Man Has A Hundred Wishes, A Sick Man Has Only One.
Orang Yang Sehat Mempunyai Seratus Keinginan, Orang Yang Sakit Hanya Punya Satu Keinginan

A Medical Doctor Makes One Healthy, The Nature Creates The Health. (Aristoteles)
Seorang Dokter Menyembuhkan, Dan Alam Yang Menciptakan Kesehatan. (Aristoteles)

The Man Who Says He Never Has Time Is The Laziest Man.(Lichtenberg)
Orang Yang Mengatakan Tidak Punya Waktu Adalah Orang Yang Pemalas.(Lichterberg)

Politeness Is The Oil Which Reduces The Friction Against Each Other. (Demokritus).
Sopan-Santu Adalah Ibarat Minyak Yang Mengurangi Gesekan Satu Dengan Yang Lain. (Demokritus).

Love is beauty, but not every beauty have love
Cinta itu indah, tapi tidak selamanya keindahan mengandung cinta



Loved can't tested by kisses, but the fine felling is the testor
Cinta tak dapat diuji dengan ciuman, tetapi perasaan halus
adalah sebagai pengujinya

Love isn't a shop where everybody can enter to it for some shopping
Cinta itu bukanlah sebuah toko dimana setiap orang dapat masuk untuk membelinya

Love which begun with soul flame, often would end with cold and frozen
Cinta yang dimulai dengan api semangat yang membakar, seringkali berakhir dingin
dan beku



Love based by the gearious duty moula still growth although the beauty has
changed into grey and the hardness has changed into the weakness
Cinta yang ditanam pada kewajiban luhur akan tumbuh meskipun kejelitaan
berubah jadi uban dan keperkasaan berubah jadi renta


Love make the weak man become strong and the strong man become weak
Cinta membuat orang lemah menjadi kuat dan orang kuat menjadi lemah


Love isn't the base of happines, but without love is the base of sadness
Cinta itu bukan sumber bahagia, tapi ketiadaan cinta jadi sumber derita


Love likes the fire, it can't be made a fool, it would burn your own
cinta itu laksana api yang tidak boleh dipermainkan, jika dipermainkan
akan membakar diri anda

Love is more kinds, but what is very safe and a eternal is love
which come from the door of sweetheart.
Cinta itu bermacam-macam tapi yang paling aman dan kekal
adalah cinta yang melalui pintu kekasih


The true love suddenly broken, not only but like the old man
who has lost the stick
Cinta sejati yang tiba-tiba putus laksana orangtua kehilangan tongkat


True love is love which only for two person, and no place for the
third person
Cinta sejati adalah cinta yang terdiri dari dua orang saja dan tak
ada tempat untuk orang ketiga

To : Someone ..
My true love is for you only
Jika suatu hari kau temukan kebahagian ijinkan
aku titipkan kisah cinta kita


Smile is the shortest distance between two people.
Senyum adalah jarak yang terdekat antara dua manusia .

Real power does not hit hard , but straight to the point.
Kekuatan yang sesungguhnya tidak memukul dengan keras , tetapi tepat sasaran

You have to endure caterpillars if you want to see butterflies. (Antoine De Saint)
Anda harus tahan terhadap ulat jika ingin dapat melihat kupu-kupu. (Antoine De Saint)

Only the man who is in the truth is a free man.
Hanya orang yang berada dalam kebenaranlah orang yang bebas.

Every dark light is followed by a light morning.
Malam yang gelap selalu diikuti pagi yang tenang.

Laughing is healthy, especially if you laugh about yourself.
Tertawa itu sehat, lebih-lebih jika mentertawakan diri sendiri.

The danger of small mistakes is that those mistakes are not always small.
Bahayanya kesalahan-kesalahan kecil adalah bahwa kesalahan-kesalahan itu tidak selalu kecil.
Kesalahan kecil bisa mengakibatkan kesalahan yang lebih besar. Bersamaan dengan kesalahan itu, persoalannya bisa menjadi besar pula. Maka kesalahan kecil pun harus segera dibetulkan.

To be silent is the biggest art in a conversation.
Sikap diam adalah seni yang terhebat dalam suatu pembicaraan.

The worst in the business world is the situation of no decision. (Napoleon).
Yang terparah dalam dunia usaha adalah keadaan tidak ada keputusan. (Napoleon).

Dig a well before you become thirsty.
Galilah sumur sebelum Anda merasa haus.

Good manners consist of small sacrifices.
Sopan – santun yang baik yang terdiri dari pengorbanan –pengorbanan kecil.

Ideas Are Only Seeds, To Pick The Crops Needs Perspiration.
Gagasan-Gagasan Hanyalah Bibit, Menuai Hasilnya Membutuhkan Keringat.

Laziness Makes A Man So Slow That Pov Erty Soon Overtake Him.
Kemalasan Membuat Seseorang Begitu Lamban Sehingga Kemiskinan Segera Menyusul.

A Drop Of Ink Can Move A Million People To Think.
Setetes Tinta Bisa Menggerakan Sejuta Manusia Untuk Berfikir.

We Can Take From Our Life Up To What We Put To It.
Apa Yang Bisa Kita Dapat Dari Kehidupan Kita Tergantung Dari Apa Yang Kita Masukkan Ke Situ.

Real Power Does Not Hit Hard, But Straight To The Point.
Kekuatan Yang Sesungguhnya Tidak Memukul Dengan Keras, Tetapi Tepat Sasaran

If You Leave Everything To Your Good Luck, Then You Make Your Life A Lottery.
Jika Anda Mengantungkan Diri Pada Keberuntungan Saja, Anda Membuat Hidup Anda Seperti Lotere.

Real Power Does Not Hit Hard, But Straight To The Point.
Kekuatan Yang Sesungguhnya Tidak Memukul Dengan Keras, Tetapi Tepat Sasaran.

Being Careful In Judging An Opinion Is A Sign Of Wisdom.
Kehati-Hatian Dalam Menilai Pendapat Orang Adalah Ciri Kematangan Jiwa.

You Recognize Birds From Their Singging, You Do People From Their Talks.
Burung Dikenal Dari Nyanyiannya, Manusia Dari Kata-Katanya.Smile is the shortest distance between two people.
Senyum adalah jarak yang terdekat antara dua manusia .

Real power does not hit hard , but straight to the point.
Kekuatan yang sesungguhnya tidak memukul dengan keras , tetapi tepat sasaran

You have to endure caterpillars if you want to see butterflies. (Antoine De Saint)
Anda harus tahan terhadap ulat jika ingin dapat melihat kupu-kupu. (Antoine De Saint)

Only the man who is in the truth is a free man.
Hanya orang yang berada dalam kebenaranlah orang yang bebas.

Every dark light is followed by a light morning.
Malam yang gelap selalu diikuti pagi yang tenang.

Laughing is healthy, especially if you laugh about yourself.
Tertawa itu sehat, lebih-lebih jika mentertawakan diri sendiri.

The danger of small mistakes is that those mistakes are not always small.
Bahayanya kesalahan-kesalahan kecil adalah bahwa kesalahan-kesalahan itu tidak selalu kecil.
Kesalahan kecil bisa mengakibatkan kesalahan yang lebih besar. Bersamaan dengan kesalahan itu, persoalannya bisa menjadi besar pula. Maka kesalahan kecil pun harus segera dibetulkan.

To be silent is the biggest art in a conversation.
Sikap diam adalah seni yang terhebat dalam suatu pembicaraan.

The worst in the business world is the situation of no decision. (Napoleon).
Yang terparah dalam dunia usaha adalah keadaan tidak ada keputusan. (Napoleon).

Dig a well before you become thirsty.
Galilah sumur sebelum Anda merasa haus.

Good manners consist of small sacrifices.
Sopan – santun yang baik yang terdiri dari pengorbanan –pengorbanan kecil.

IDEAS ARE ONLY SEEDS, TO PICK THE CROPS NEEDS PERSPIRATION.
GAGASAN-GAGASAN HANYALAH BIBIT, MENUAI HASILNYA MEMBUTUHKAN KERINGAT.

LAZINESS MAKES A MAN SO SLOW THAT POV ERTY SOON OVERTAKE HIM.
KEMALASAN MEMBUAT SESEORANG BEGITU LAMBAN SEHINGGA KEMISKINAN SEGERA MENYUSUL.

THOSE WHO ARE ABLE TO CONTROL THEIR RAGE CAN CONQUER THEIR MOST SERIOUS ENEMY.
SIAPA YANG DAPAT MENAHAN MARAHNYA MAMPU MENGALAHKAN MUSUHNYA YANG PALING BERBAHAYA.

KNOWLEDGE AND SKILLS ARE TOOLS, THE WORKMAN IS CHARACTER.
PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN ADALAH ALAT, YANG MENENTUKAN SUKSES ADALAH TABIAT.

A HEALTHY MAN HAS A HUNDRED WISHES, A SICK MAN HAS ONLY ONE.
ORANG YANG SEHAT MEMPUNYAI SERATUS KEINGINAN, ORANG YANG SAKIT HANYA PUNYA SATU KEINGINAN

A MEDICAL DOCTOR MAKES ONE HEALTHY, THE NATURE CREATES THE HEALTH. (Aristoteles)
SEORANG DOKTER MENYEMBUHKAN, DAN ALAM YANG MENCIPTAKAN KESEHATAN. (Aristoteles)

THE MAN WHO SAYS HE NEVER HAS TIME IS THE LAZIEST MAN.(Lichtenberg)
ORANG YANG MENGATAKAN TIDAK PUNYA WAKTU ADALAH ORANG YANG PEMALAS.(Lichterberg)

POLITENESS IS THE OIL WHICH REDUCES THE FRICTION AGAINST EACH OTHER. (Demokritus).
SOPAN-SANTU ADALAH IBARAT MINYAK YANG MENGURANGI GESEKAN SATU DENGAN YANG LAIN. (Demokritus).

A DROP OF INK CAN MOVE A MILLION PEOPLE TO THINK.
SETETES TINTA BISA MENGGERAKAN SEJUTA MANUSIA UNTUK BERFIKIR.

WE CAN TAKE FROM OUR LIFE UP TO WHAT WE PUT TO IT.
APA YANG BISA KITA DAPAT DARI KEHIDUPAN KITA TERGANTUNG DARI APA YANG KITA MASUKKAN KE SITU.

REAL POWER DOES NOT HIT HARD, BUT STRAIGHT TO THE POINT.
KEKUATAN YANG SESUNGGUHNYA TIDAK MEMUKUL DENGAN KERAS, TETAPI TEPAT SASARAN

IF YOU LEAVE EVERYTHING TO YOUR GOOD LUCK, THEN YOU MAKE YOUR LIFE A LOTTERY.
JIKA ANDA MENGANTUNGKAN DIRI PADA KEBERUNTUNGAN SAJA, ANDA MEMBUAT HIDUP ANDA SEPERTI LOTERE.

REAL POWER DOES NOT HIT HARD, BUT STRAIGHT TO THE POINT.KEKUATAN YANG SESUNGGUHNYA TIDAK MEMUKUL DENGAN KERAS, TETAPI TEPAT SASARAN.
BEING CAREFUL IN JUDGING AN OPINION IS A SIGN OF WISDOM.
KEHATI-HATIAN DALAM MENILAI PENDAPAT ORANG ADALAH CIRI KEMATANGAN JIWA.

YOU RECOGNIZE BIRDS FROM THEIR SINGGING, YOU DO PEOPLE FROM THEIR TALKS.
BURUNG DIKENAL DARI NYANYIANNYA, MANUSIA DARI KATA-KATANYA.

ONE OUNCE OF PREVENT IS EQUAL TO ONE POUND OF MEDICINE.SATU ONS PENCEGAHAN SAMA NILAINYA DENGAN SATU PON OBAT.