Sunday, August 1, 2010

Gw Benci Loe Ya ALLAH

Gue benci Loe     Ya ALLAH..!!”



WARNING : Istigfarlah dahulu sebelum anda membaca…!!

Alkisah.. Sebut namanya DAJEB
* he he belum apa apa saya sudah bingung cari nama untuk tokoh utama,,coz khawatir ada kesamaan nama,,bisa menimbulkan pitnah..eh salah FITNAH dink…!!*

Secara fisik DAJEB “sebenarnya “ sangat sempurna : punya dua mata and telinga, hidungnya juga ada lubangnya,lengkap kaki dan tangannya,, pokoknya perfectlah selayaknya manusia..Tapi si Dajeb berharap punya hidung semancung ARI WIBOWO, punya mata Seindah DUDE herlino, dan body Atletis seperti KEANU reeves. *khayalan tingkat tinggi ala dajeb*
Difikirnya bila punya tampang seperti itu, si Dajeb bisa menggaet cewek mana aja, mulai dari Marshanda, Dian sastro, Jullie Esttele dll (pokoknya sebutin aja semua nama artis artis top).

Dajeb selalu merasa hidupnya tidak seindah orang lain. Si Hasyim (bukan hha cimm..kalo hha cimm mah namanya bersin hehe) tetangganya sudah punya mobil 4, si udin teman SDnya dulu udah bisa bikin rumah segede istana, si Arif, temannya si Hasyim, sepupunya si Udin juga udah sukses jadi anggota DPR, udah naek haji lagi..
Sedangkan si Dajeb, boro boro beli mobil, beli makan aja susah, beli obat panu aja g mampu…
Akhirnya DAjeb “bete” bgt sama Allah, (menurut nya) kalo semua kegagalan dan masalah hidupnya adalah karena Allah.

“aku benci kamu ya Allah”
selalu itu kata2 yang keluar dari mulutnya bila sedang mendapat masalah, Pokoknya mau itu masalah besar atau masalah kecil DAJEB gak mau menyalahkan siapapun,tapi menyalahkan ALLAH. Kayak kemaren pas lagi kebelet DAJEB berlari menuju toilet, karena tergesa gesa Dajeb kejedot pintu.

“aduwhh please dech ALLAH, orang mau e*k aja Kamu bikin susah juga huh..” makinya
“mentang mentang Maha Kuasa,,seenak enaknya aja ngasih masalah..bikin orang menderita,,”
“katanya Maha Penyayang,,Maha Pemurah..preettt.. mana buktinya.. Aku benci Kamu Ya ALLAH” Dajeb terus menggerutu.

(OHYA.. SAYA LUPA DAJEB PUNYA TEMAN, SEBUT NAMANYA “ADON DAN ADIN” KEBETULAN RUMAH MEREKA DISEBELAH RUMAH DAJEB)

“napa muka loe Jeb kusut gitu kayak baju belum di setrika..?” tegur adon
“Huhh,,lg banyak masalah gw, baru 2 hari jadian ma dewi udah diputusin, Bokap gw ngomel’’ mulu dirumah..Tambah lagi tuu si Bongak nagih nagih mulu utangnya aagrhhh” cerocosnya
“sabar bro.. soal mawar ikhlaskan aja,kalo jodoh ga akan kemana,masih banyak cewek laen, semua kan indah pada waktunya and sapa tau lu dapat pengganti yang lebih baik “
* nasehat jadul &klasik bgt.com
“tapi soal utang loe ma si Bongak mank dah seharusnya loe bayar,, apalagi tu utang udah lama bgt, dari kita masih SD dulu ampei sekarang gw dah punya anak 3”nasehat adin
*bussyyet tua bgt umur utangnya si Dajeb.
“sabar..sabar .. jidat loe lebar”sahut Dajeb
“soal utang,,bukannya gw ga mau bayar,,tp kan gw mank ga punya duit..”
“ini ne..Allah pelit bgt ma gw,,coba gw dikasih cara kek supaya bisa punya duit, nemu dompet kek dijalan,atau kardus isinya duit trus ada tulisan “AMBILLAH,,INI REZEKI ANDA, DEMI ALLAH SAYA IKHLAS” kan gw bisa bayar utang, malah gw bisa sedekah ma loe bedua.” Cerocos Dajeb
“huzz..Dajeb,,dajeb..Kalo loe mau punya duit tu usaha,, udah bro..coba loe shalat dulu,,kale aja fikiran loe bisa tenang’”nasehat si Adin
“shalat lagi…shalat lagi…shal;at aja lu sana.. ga tau diri gw kalo bru dapat masalah bru mau shalat” sahut Dajeb
“heeyyyy jeb, shalat tu ga ada hubungannya mau lu lagi happy ato lagi sedih,,tu namanya kewajiban…tp kalo lu lagi ada masalah,,ingat minta tolong ma ALLAH..lu ga percaya ma ALLAH..?? istigfar jeb”Adon ikut menasehati
“weissttt…obsesi pengen jadi AA GYM ne orang kayaknya, eh nyet.. Dengerin gw percaya,,sangat percaya kalo ALLAH ITU MAHA KUASA,MAHA HEBAT tapi gw ga yakin kalo ALLAh itu maha penyayang,,buktinya knp Dia bikin hidup gw sengsara” ucap Dajeb sengit.
“Astagfirullah jeb, sembarangan lu ngomong,,lu tu ga pernah usaha,,kurang doa, makanya hidup lo ga maju maju” Adon msih mengingatkan
“eh ustadz nyasar.. gini gini gw pernah jadi tetangga kyai,, gw pernah dengar dia bilang “apa yg terjadi didunia ini,semua adalah ketentuan ALLAH, kehendak ALLAH”
“Alhamdulillah.. nah tu loe nyadar” Adin tersenyum
“nah itu artinya semua yang terjadi ma gw,,kesengsaraan gw itu semua karena Allah,,jahat bgt DIA biking w sengsara, padahal Dia maha kuasa, ktanya dia maha penyayang,, tapi apa buktinya.?” Caci DAjeb
“jadi..gw ga salah kalo gw menyalahkan ALLAH,,kalo gw marah ma ALLAH.. DIA yang jahat,,” sambung Dajeb
“astagfirullah..jeb..ga ada kebahagian itu jatuh dari langit,,ga ada,, Rasul ,Nabi dan sahabat2nya aja diuji sanagt berat : dimusuhi, dizhalimi, bahkan ada yang dibunuh, dibakar,, padahal mereka orang2 yang mulia..”
‘ayo jeb,,,, kita shalat dulu,,darpida omongan loe making a karuan…”ujar Adin
“Noo… ogah ….tidaakkk…loe aja shalat sono,, gw gak,,titip salam ma Allah.. bilang makasih dah bikin gw sengsara,,bilangin gw benci bgt ma DIA,, gw benci ALLAH” sahut Dajeb tinggi

TIBA-TIBA…..petir menggegelar..gemuruh berdentum langit begitu gelap... dan tiba tiba.....Tiba tiba petir mengegelar.angin bertiup dengan kencang….dan kemudian hujan turun dengan lebat
(he..he kecele kirain badai… penulis aja nech yang lebay,,biar rada rada menegangkan gitu he he…)
Adin dan Adon masih berusaha mengingatkan Dajeb.
“ya lah jeb,,kita Cuma bisa doakan, moga2 lu dpt hidayah” ujar Adon
“Yuuuukkk mariii.. makasih doa lu,, gw ga’ perlu hidayah nyet..gw ne perlunya kebahagiaan. Udah shalat2 deh lo sono biar masuk surga,, gw dineraka ga papa kok,, enak malah ngumpul ama madonna, britney spears” sahut Dajeb angkuh.
Adon n Adin Cuma bisa geleng geleng kepala, berlalu meninggalkan Dajeb menuju masjd uang kebetulan ga jauh dari dari tempat mereka nongkrong.
Tapi TERNYATA Dajeb mengikuti mereka ke masjid..BERTOBATKAH DAJEB..?????
Breakk.. *kayak sinetron di tv2 kalo lagi tegang iklan dulu ya..*

IKLAN:  emm.. Rambutnya Lurus bgt,, psti anak orang kaya,bisa creambath tiap hari..”
“ga kok Cuma pake shampo..
*mau lebih lurus n indah?? PAKE jilbab.. (insya Allah lebih lurus n indah, ga Cuma rambut tp juga hati..amin*

(IKLAN BRLALU.. LANJUTKAN..!!)

Adon n Adin suprisse skaligus senng melihat dajeb ikut kemasjid.
“Subhanallah..Alhamdulillah..lu mau ikut kemasjid jeb.. yukk kita jamaah..”
“hiyyyaaa..gw ikut kesini bukan buat bejamaah,males aja keujanan disono.. numpang beteduh tauu”sahut Dajeb
“Astagfirullah.. ayolah jeb,,nanggung dah terlanjur smpai dimasjid,, ga sampei 10 menti kok”ajak Adin

(Tekan FF untuk mempercepat jln ceritanya..DVD kaleee haha)

Akhirnya Dajeb mau beranjak menuju tempat wudhu dan shalat. Dalam shalatnya , dari rakaat pertama sampai salam, Dajeb terus teringat semua kegagalan kegagalan yang dialaminya..Mulai dari gagal ikut audisi Idola cilik 3..*haha yaiyalahh..secara umur dajeb udah ga masuk kategori*, gagal diterima kerja pdahal udah 178600 lebih lamaran kerja yang dimasukkannya di berbagai perusahaan, gagal lulus SMU karena ga mampu bayar biaya UNAS sekaligus bayar utang bakso dikantin, sampai bulek k antin ngamuk2 , terus terlintas wajah dewi, cewek yang dicintainya tapi baru 2 hari pacaran malah ditinggal kabur nikah ma petani jengkol..Pokoknya semua hal yang dianggap dajeb kegagalan.*Naudzubillah,,sungguh licik tipu daya syetan,,termsuk ketika kita sedang beribadah kepada ALLAH*
“Ya Allah..knp Kau begitu kejam menyiksa hidupku..mana buktinya Kau Mha Pemurah,,,Maha penyayang ..manaa??aku ini bukan nabiMu yang sabar diuji,, padahal apa susahnya Kau but aku bahagia,, tp kenapa..?? kenapa..?? *tanya kenapa* Kau benar2 jahat Ya ALLAH..
TERLALU..
*baca pake aksen RHOMA IRAMA biar Dpt tastenya hehe*
Lalu Dajeb bergegas keluar dari masjid, meski hujan belum reda.. tanpa sengaja matanya tertuju kepada sosok pengemis tua yang duduk bersimpuh dipojok sebuah toko. Pengemis tua yang juga dajeb kenal, warga sekitar menyebutnya “MANUSIA SERBA SEPARO” kok bisa?? Yah itu karena pengemis itu cacat fisik Cuma punya 1 tangan, 1 kaki, matanya juga Cuma 1 yg bisa melihat ,(mari bersyukur krn kita punya anggota badan yang lengkap dan sehat)
“sedekahnya naak..!!”pengemis tua itu menengadahkan tangan kepada dajeb
“yaahh,,maaf ne pak.. bukannya ga mau ngasih,,tp saya juga g punya uang ne,, beneran.!! Tadi aja beli rokok bijian pak koin lima ratus bekas kerokan td malam,,mkanya agak2 bau balsem” ucap Dajeb
“oh..ya nakk,,g apa apa,, semoga Allah memberimu rezeki lebih lain kali..”pengemis tu tersenyum
“ha.ha..ha..”Dajeb tertawa terbahak kayak ngeliat komeng lagi ngelucu
“iyuuukk,, pak..pak. kalo saja Allah itu beneran maha pemurah,, g akan ada org yg menderita kayak kita ini..sayangnya itu Cuma omong kosong” sahut Dajeb
“astagfirullah,,nak.. bersyukurlah..liat dirimu,,sungguh sempurna ALLah menciptakan,,kamu masih muda,, syukurilah hidup,,didunia memang kita miskin,,tapi janganlah pula diakhirat juga miskin,,sungguh Allah itu Maha Penyayang”nasehat si pengemis
“busyeeettt..ne pengemis titisan Zainuddin MZ yaa..woyy pak,, eneeekkk bgt saya ndengar Allah itu maha penyayang,, hoeekkk!! Liat realita broo*eh salah grandfa..kan pengemisnya dah tua*
Liat tuu gmn jahatnya Allah kasih lu badan yg serba separo, kaki 1, tangan Cuma 1, mata sisa 1, nafas juga udah satu..satu… Masih aja lu nyebut Allah itu maha penyayang..MIKIRR..” sahut Dajeb sambil berlalu meninggalkan si pengemis tua yang segera beritigfar
Belum berapa jauh, Mata Dajeb melihat sosok wanita cantik yang baru keluar dari toko.
“Dewi…”tegurnya (dag.dig..dug.. secara ketemu mantan * soundtrack play : NIDJI sang Mantan hehe
Belum sempat Dewi menyahut, Dajeb sudah nyerocos.
“Wi,,kenapa lu tega ninggalin gw,apa salah gw,,?? Apa karena gw jelek,,gw miskin,, gw ga sekolah,,gw pengangguran hahh?? Tapi kenapa lu malah nikah ma si otoy yang Cuma petani jengkol..dia lebih jelek dari gw,,miskin juga, bau jengkol lagi..” *biar miskin asal sombong.com
“Jeb,,itulah kenapa aku ninggalin kamu..aku ga mau imamku,suamiku org yang takabur n kufur..belajarlah bersyukur.. salah besar kebencianmu kepada ALLAH itu..”sahut dewi
Dajeb terdiam nahan kesal, malu. Campur aduk
“ya elahhh kenapa sech semua org sekarang pada pintar ceramah..habis nelan mimbar masjid apa..serah lo dech wi,,mau bilang gw kufur kek,,kafur *maksudnya kapur hehe* kek atau kompor kek sekalian.. gw yang paling merasa n ngerti gmn jahatnya Allah ma gw, ceramah lu itu ga akan merubah kebencian gw ke ALLAH tuhan Yang maha Jahat itu…” Dajeb berlalu cepat, pulang menuju rumah dengan perasaan dongkol.
Sampai dirumah Dajeb kembali meratapi semua kegagalan dan penderitaannya yang “menurutnya” karena Allah jahat kepadanya.
“gw benciiiii kamu ya ALLAh..” teriak Dajeb,terus memaki maki,sambil mengamuk menghancurkan seisi kamarnya,memukul2 kaca dan menghempaskan kepalanya ketembok hingga berdarah…

3 hari kemudian….
Seorang pemuda dengan pakaian compang camping ga karuan, pake mantel, pake rompi,pake pula jas hujan (lengkap kayak boutik),pake sepatu yang kanan sepatu boot,, yang kiri highheels,,cengar cengir,ketawa ketawa ,,kadang nangis,,kadang teriak teriak..
Anak – Anak kecil yang bermain di pinggir jalan melihatnya dan meneriakinya
“Dajeb gila….. Dajeb gila….. Dajeb gila Dajeb gila……”

(THE END)


"Jika kamu bersyukur pasti Kami menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari NikmatKu, maka sesungguhnya azabKu sangat pedih". (QS. Ibrahim:7)

0 comments: