Saturday, August 21, 2010

Listening..... konon skill tersulit dalam study english??

kemampuan Listening.?? susaaahhh... ga bisa kalo g liat textnya... apalagi kalo bule biasanya ngomongnya cepet hehee...
ya sechh..but keep spirit..!!
ehhmm smoga tips ini bisa meningkatkan kemampuan listening kita, :


* Coba dengarkan siaran radio dan kaset-kaset dalam bahasa Inggris. Ini sangat berguna untuk melatih telinga kita mendengarkan kata-kata bahasa Inggris.
* Mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris. Tentu saja, it’s fun and usefull.
* Kalau pas nonton film barat, jangan pake teks atau minimal pilih sub title yang berbahasa Inggris. Ini sangat membantu kita untuk mempelajari kata-kata yang baru kita dengar, atau yang pengucapannya sulit kita mengerti.




special buat kita kita yang darah muda neeee...doyan dengerin musik kan..??
so we can use music as good media for improve our english ability... read the tips below..!!






1. Pilih lagu "yang berbahasa inggris lah " yang kamu sukai dan tentu saja penyanyinya juga lah...knp?? semua berawal dari rasa suka bro n sist.. kalo kita udah suka pasti spirit deh untuk melakukan sesuatu..
2. Pilih lagu yang slow.. why? Karena biasanya lagu slow lebih mudah ditangkap kata-katanya, cari juga lagu yang gak terlalu keras musik pengiringnya.
3. Cari teksnya, tetapi terlebih dahulu coba kamu dengerin dan tebak lirik lagunya, ini akan melatih logika bahasa dan listening kamu secara otomatis. Setelah kamu coba bikin lirik kamu coba cocokin sama lirik lagu yang sudah kamu peroleh. Cocok? Bagus. Kamu bisa cari lirik lagu di internet, caranya: googling aja pake keyword "lyrics ".
4. Coba ikut menyanyikan semirip mungkin dengan penyanyinya, hal ini akan melatih pronounciation kita juga .
5. Kalau nemu kata-kata yang kita gak ngerti, langsung cari di kamus, dan pake sesering mungkin dalam praktek ngomong. Biasanya lirik lagu diambil dari kata-kata yang sering dipakai, jadi kita mestinya bisa mencoba mempraktekkannya sehari-hari. nahhh bisa nambah pembendaharaan vocab juga kan...
6. last, jangan beli bajakan,karena pembajak itu melanggar hak cipta hehe lagian kaset bajakan kualitas suaranya biasanya jelek... sakit telinga ga bakal fokus dengernya betul...??

oce friends smoga bermanfaat yaaaa :0

0 comments: